Minggu, 08 Agustus 2010

3 B (Beauty, Brain and Behavior)

slogan miss universe, bahkan ajang kecantkan lainnya juga sangat mengagungkan slogan ini. We find for girls who has this 3 B, brain beauty and behavior.

Setiap lelaki yang saya kenal (kebanyakan)dan bahkan hampir keseluruhan juga mengidamkan wanita dengan 3 B ini. Kesempurnaan. Mungkin kata itulah yang bisa pantas untuk disandingkan dengan seseorang yang memiliki 3B ini...

Lantas..bagaimana dengan seabregh orang lainnya yang tidak memiliki 3B ini?..atau mungkin hanya memiliki 1 atau 2 dari B yang dimaksudkan tersebut?..apakahlantas tidak memiliki kesempatan yang sama dengan yang memiliki lengkap 3B?..

this life like a game..itu kata saya ketika setiap orang hanya mengutamakan 3 B ini saja. Apakah saya iri?..mungkin..karena jelas saya tidak memiliki ke-3 B ini..hehehe...
tapi, saya hanya ingin bersikap lebih realistis, mencoba untuk meilhat lebih jauh dari sekedar 3B. Bagi saya 3 B adalah standar bagi mereka yang bingung dengan apa yang harus disandangkan ketika memberi penilaian kepada seseorang. 3B tidaklah buruk, bagus bahkan, hanya saja terkadang 3B menjadi bumerang ketika kita hanya berpaku pada 3 macam penilaian ketika melihat seseorang, dan itu jelas tidak fair. Hidup lebih dari sekedar kecantikan, kepandaian dan sikap yang menyenangkan.

hidup adalah proses konservasi, proses penerimaan diri dan syukur atas semua yang diberikan Tuhan. Saat kita bisa menghargai semua itu, penilaian kita terhadap orang lain dan diri sendiripun tentunya akan berbeda, dan akan terlihat hasilnya, betapa hidup ini merupakan suatu anugerah bagi semua orang, bukan sekedar bagi ornag-orang tertentu yang memiliki 3B.

hehehe... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar