Selasa, 31 Agustus 2010

Ngadas, "Negeri di atas awan"



Pas baca judulnya past yang muncul di kepala adalah "ngasal banget sih yang nulis ni blog?",,,heheh iya gak?...

sebenernya ndak terlalu ngasal se..soalnya ngadas tuh mang kueren, the highest village in java ini memiliki panorama yang menakjubkan. Pada jam-jam tertentu (10.00 atau 15.00) biasanya desa ini diselimuti oleh kabut yang membuat kita seolah-olah berdiri di atas awan.

yang di atas ntu salah satu contoh lokasi di ngadas..jangan dilihat objeknya..liat background nya ja..keren kan?..heheheh



secara administratif desa ngadas tuh terletak di kecamatan poncokusumo, kabupaten malang. Letak desanya sendiri di dalam kawasan Taman Nasional Bromo tengger Semeru (TNBTS). Kalo mau ke bromo dari malang, pasti lewat desa ini, jadi jangan pernah melewatkan untuk sekedar singgah di desa ini ketika anda melakukan perjalanan ke Bromo.

Masyarakat desa ngadas sangat ramah dalam menerima setiap orang yang datang ke desa mereka. Masyarakat ngadas memiliki banyak upacara adat yang menarik untuk diikuti. Dari sana kita bisa banyak belajar mengenai kearifan lokal dalam mengelola lingkungan dan melestarikannya.

Desa ngadas menawarkan panorama yang menakjubkan, karena desa ini terletak di daerah yang dikelilingi perbukitan yang dimanfaatkan sebagai lahan pertanian. Pola pertanian yang menyerupai sistem subak di bali ini menawarkan pemandangan yang memanjakan mata.





1 komentar: